SHARE
Direktur Utama Pertamina, Dwi Sucipto

Jakarta, GEO ENERGI – Hari ini SPBU asing mulai menaikkan harga BBM jenis Pertamax. Tapi PT Pertamina (Persero) memastikan tidak akan ikut menaikkan Pertamax dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Pertamina, Dwi Sucipto.

“Kalau Shell naik, buat Pertamina itu bagus. Hari ini belum naikkan harga. Segala macam kita koordinasi dulu dengan berbagai pihak. Energi ini berkaitan dengan masyarakat, Pertamina adalah tangannya negara melaksakan kegiatan itu,” kata Dwi, dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR, Rabu (27/5).

Dwi menjelaskan, Pertamina akan menunggu waktu yang tepat untuk menaikka Pertamax. Kepada para juruwarta, ia masih enggan menyampaikan kapan penyesuaian harga dilakukan oleh Pertamina. “Akan ada pengumuman lebih lanjut,” ujarnya.

Hanya saja, ia memastikan bahwa Pertamax tidak ada kenaikan dalam waktu dekat. Ia menampik adanya anggapan bahwa ada intervensi berlebihan dari pihak lain termasuk pemerintah. “Ini urusannya korporasi, bukan jenis yang dikendalikan pemerintah.”(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here