SHARE
ILUSTRASI

Tangerang, GEO ENERGI – Sebuah pabrik peleburan timah dan plastik di Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang, Provinsi Banten, akhirnya dibongkar. Selain tak mengantongi izin, pabrik tersebut dinilai meresahkan warga dan merusak lingkungan sekitar.

Dengan kesadaran sendiri, pemilik perusahaan memilih membongkar bangunan perusahaan yang berlokasi di Desa Gaga RT 01/07 tersebut. “Bongkar paksa tidak jadi, tetapi pemilik dengan melibatkan para karyawan melakukan dengan kesadaran sendiri,” kata Camat Pakuhaji, Nurhalim di Tangerang, Kamis (21/5/2015).

Dikatakan Nurhalim, sebelumnya aparat kecamatan sudah melayangkan surat kedua, karena pabrik tersebut tidak berizin. Berikutnya, pemilik pabrik menyewa tukang bongkar bangunan agar bahan material yang masih layak pakai bisa digunakan kembali.

Pantauan Geoenergi, bangunan pabrik berlokasi di bantaran Kali Cisadane. Sejumlah pohon di sekitar lokasi terpatau mati, karena terkena panas dari proses pembakaran timah. “Bantaran kali merupakan kawasan hijau yang dilarang untuk mendirikan pabrik,” jelas Nurhalim.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here