SHARE
Dwi Soetjipto

Jakarta, GEO ENERGI – PT Pertamina (Persero) memastikan harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax, tidak mengalami kenaikan pada bulan Ramadhan 2015.

Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan tidak naiknya harga Pertamax lantaran Pertamina fokus pada daya beli masyarakat, terutama kebutuhan meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Pemerintah lebih concern dengan daya beli masyatakat. Kebutuhan mendekati bulan puasa dan lebaran. Itu point penting,” kata Dwi kepada Geoenergi, di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Langkah yang diambil perseroan tersebut, menurut dia untuk kepentingan masyarakat banyak. “Pertamina tentu saja tidak bisa hanya berfikir laba rugi saja. Tapi kepentingan masyarakat juga,” lanjut Dwi.

Dalam sebuah korporasi, dikatakan Dwi, sudah ada kebijakan untuk saling menutupi. Seperti keuntungan di satu produk, bisa digunakan untuk menutupi kerugian di produk lainnya.

“Dalam sebuah korporasi bisa ada cross subsidi. Ada kerugian di satu produk, keuntungan di produk lain. Sejauh ini kinerja Pertamina sampai April cukup bagus. Diharapkan dengan gerakan efisiensi bisa menutup,” pungkas Dwi.(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here