SHARE
Foto: Affan/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI– PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menetapkan susunan komisaris baru, dan susunan direksi, Direktur Utama masih dipegang oleh Hendi Prio Santoso.

Komisaris Utama dipegang oleh Iman Sugema adalah akademisi dari Institut Pertanian Bogor (IPB), yang selama ini dikenal aktif sebagai ekonom. Nama Iman terdaftar di sejumlah lembaga, antara lain International Center for Applied Finance and Economics (Inter-Cafe) dan Institute for Development of Economic and Finance (Indef).

“RUPS menetapkan susunan komisaris dan direksi perseroan, sesuai dengan keputusan pemegang saham,” kata Vice President Corporate Communication PGN, Ridha Ababil di Jakarta, Senin (6/4).

Berikut jajaran komisaris baru PGN:
Iman Sugema (Komisaris Utama)
Tirta Hidayat (Komisaris)
Mohamad Iksan (Komisaris)
Paiman Raharjo (Komisaris Independen)
I Gusti Nyoman Wiratmadja (Komisaris)
Muhamad Zamkhani (Komisaris)
Jajaran Direksi:
Direktur Utama Hendi Prio Santoso
Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko M. Wahid Sutopo
Direktur Pengusahaan Jobi Triananda Hasjim
Direktur Teknologi dan Pengembangan Djoko Saputro
Direktur Keuangan M. Riza Pahlevi Tabrani
Direktur SDM dan Umum Hendi Kusnadi.

Menurut Ridha Ababil, dalam RUPS itu PGN juga mengumumkan akan membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp144,84 per saham dari perolehan laba sebesar US$722,75 juta di 2014. Pembagian dividen akan diberikan selambat-lambatnya tiga puluh hari setelah RUPS hari ini dilaksanakan.

Sementara posisi laba bersih perseroan menjadi sebesar US$722,75 juta, atau turun 16,01% dari posisi sebesar US$860,53 juta di 2013. Laba operasi PGAS di 2014 mencapai US$982,06 juta, atau naik 5,2% dari posisi sebesar US$933,35 juta.

Pendapatan perseroan menjadi US$3,41 miliar di 2014. Jumlah tersebut tumbuh 13,6% dari posisi periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US$3,00 miliar. Posisi EBITDA perseroan menjadi US$1,16 miliar atau naik dari posisi US$1,12 miliar. (EDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here