SHARE

Ada kabarnya bahwa akan ada pelantikan di Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, makin santer. Pada Senin (3/12/2018) dikabarkan bahwa akan ada  Kepala SKK MIgas Baru. Amien Sunaryadi Pensiun. Dalam undangan yang beredar termasuk Redaksi Migasnesia mendpatkan tak ada nama siapa pengganti Amien Sunaryadi.

 

 

Memang ada nama Ridwan Djamaluddin yang mencuat yang akan menjadi kepala SKK MIgas. Pelantikan Senin siang (3/12/2018) di lingkungan ESDM ini bahwa kepala SKK Migas akan dilantik namun tak menyebutkan siapa yang akan mengganti Amien Sunaryadi.

Kita tahu sebelumnya ESDM telah menunjuk Sukandar untuk menjadi Plt Kepala SKK Migas. Sukandar mengisi posisi yang ditinggalkan Amien Sunaryadi karena pensiun. Sukandar menduduki kursi Plt Kepala SKK Migas sampai ditunjuknya pejabat definitif. Saat ini, Sukandar juga menjabat sebagai Wakil Kepala SKK Migas.

Kini ada nama Ridwan Djamaludin Deputi III Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman Ridwan Djamaluddin santer muncul ke publik. Namanya dikaitkan dengan Kepala SKK Migas yang baru. Asal tahu saja Ridwan satu angkatan di ITB dengan Pramono Anung Menteri Sekretaris Kabinet. Dari obrolan dengan beberapa sumber di industri migas, Ridwan Djamaluddin memang akan dilantik menjadi Kepala SKK Migas yang baru pada Senin (3/12) menggantikan Amien Sunaryadi. “Ada dua nama, Sukandar dan Ridwan Djamaluddin,” ujarnya, Sabtu (1/12).

Sukandar ditetapkan sebagai pelaksana tugas kepala SKK Migas Menteri ESDM akhirnya lantik Kepala SKK Migas hari Senin setelah molor dua pekan Ridwan adalah lulusan ITB jurusan Geologi 1982 dan pada tahun 1991 dia mengambil gelar Master di Belanda, dan pada tahun 1995 meneruskan mengambil gelar Ph.D di Texas A&M University, Amerika Serikat. Saat ini selain menjadi Deputi di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Ridwan juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni-ITB 2016-2020.

Pada Karir PNS Ridwan cukup panjang, sebelum di kantornya Luhut Pandjaitan, Ridwan pernah menjabat menjabat Deputi Teknologi Pengembangan Sumber Daya Alam Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) dari 2010-2015. Sebelum ke BPPT, Ridwan juga pernah berkarir di Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Akankah kepala yang baru dari Amien ke Ridwan, kita tunggu saja Senin (3/12/2018) yang mana akan dilantik langsung oleh MenESDM Jonan kantor ESDM. |JDF/MGS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here