SHARE

 Front Rakyat Anti Korupsi (FRAKSI) Hari ini Kamis (23/8/18) menggelar diskusi bertajuk “Kupas Tuntas KKN PLN”. Diskusi akan berlangsung Pukul 13.00 WIB di Restaurant Gado-Gado Boblo, Jl.Gereja Theresia No 41 Menteng Jakarta Pusat.

Dalam didkusi yang bertujuan membedah habis korupsi perusahaan listrik plat merah ini akan menampilkan pembicara di antaranya,  Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) SP PLN, Jumadis Abda, Marwan Batubara, Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) , Djoko Edi Abdurahman, Ahmad Daryoko serta Uchok Sky Khadafi Direktur Center Budget Analysis (CBA).

Fraksi juga pada beberapa waktu lalu sempat menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Baru KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan. Dalam aksinya Fraksi mendesak KPK menangkap Dirut PLN Sofyan Basir dan Menteri Sosial Idrus Marham, juga mengirimkan tikus sebagai simbol. Demo ini terkait karena Dirut PLN Sofyan Basir dan Menteri Sosial Idrus Marham diduga terlibat korupsi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap  (PLTU) Riau-1.

Dalam kasuskorupsi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap  (PLTU) Riau-1. ada Anggota Komisi VII bidang Energi Eni Saragih dan Pengusaha sudah di tangkap dan dijadikan tersangka oleh KPK.

“Eni dan Kotjo sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, dan menyeret nama Mensos Idrus Marham serta Dirut PLN Sofyan Basir,” ujar Fahmi dari FRAKSI dalam keterangan pers yang di terima redaksi, Rabu (22/8/18).

Akibat proyek di PLN tentu Sofyan Basyir terserimput juga. Buntutnya penyidik KPK menggeledah rumah Sofyan Basir pada saat itu.

“Diskusi menggali sejauh mana peran Sofyan Basir sebagai Dirut PLN dalam skema kerja sama proyek PLTU Riau-1 tersebut,”tandasnya. |RNZ/MGS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here