SHARE

MIGASNESIA –  Beredar viral percakapan telepon diduga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno (Rinso) dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir di media sosial. Pembicaraan dua tokoh penting dalam energi ini serius membahas soal fee proyek dan menyebut-nyebut kakak kandung sang menteri BUMN yang juga mantan Dirut PERTAMINA.

Akun instagram @politisi_magang menulis dikalimat depannya: Asoyyy. Mungkin ini postingan terakhir ane. Ane mau ngilang dulu yee HP ane tinggal diatas tong minyak depan Rumah ane. Ngeri men musuhnya Mafia. BIla ada salah kata selama memposting berita ane selaku admin pribadi dan juga mantan Jenderal perang FPI mohon undur diri. #MafiaMigas  Wassalam

Kalimat pembuka diatas berisi sebuah vidio yang didalamnya isi suara rekaman perbincangan Rinso dan Dirut PLN mantan bankir ini keduanya menyebutv nama ‘Pak Ari’ dalam pembagian proyek yang mereka bahas.

“Saya juga kaget kan Bu, saya mau cerita ke Ibu, beliau (Pak Ari) kan panggil saya, pagi kemarin kan saya baru pulang,” ucap Sofyan.

“Yang penting ginilah, sudahlah, kan yang harus ambil kan dua, Pertamina sama PLN.” Rini menjawabnya.

“Betul,” timpal Sofyan.

“Ya, dua-duanya punya saham lah Pak, begitu,” sambung Rini.

“Saya terserah bapak-bapak lah, saya memang kan konsepnya sama-sama Pak Sofyan,” balas Rini.

“Saya kemarin bertahan, Bu, kan beliau ngotot. ‘Kamu gimana sih, Sof?’ Lho kan, Pak, kalo enggak ada PLN kan Bapak enggak ada juga tuh buat bisnis,” respon Sofyan.

Sebagian percakapan diantara kedua pejabat memang cukup mengejutkan. Bahkan disinyalir dicopotnya Dwi Sutjipto dan Elia Massa ini ada peran Ari. Begitu hebatkah Ari ini dan sudah sangat luar biasa.

Tentang isi dugaan rekalam ini yang masih penasaran ini kami lampirkan linknya   https://instagram.com/p/BiD9N3ZhBMo/

Dan saat ini Tim Migasnesia masih mencari tahu asli tidaknya suara Rinso dan Dirut PLN ini. Namun sampai tulisan ini diturnkan masih belum mendapatkan hasil dari sumber yang ada dlaam rekaman ini.|RNS/MGS

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here