SHARE
Istimewa

Menteri ESDM Ignasius Jonan melakukan perombakan jabatan di jajaran eselon I nya pada Rabu (2/8) malam. Kali ini, Direktur Jendral Minyak dan Gas yang semula dijabat oleh IGN Wiratmaja Puja diganti oleh Ego Syahrial. Ego semula menduduki jabatan Kepala Badan Geologi ESDM.

Jonan mengatakan pemilihan Ego yang menjabat sebagai Dirjen Migas karena latar belakang Ego yang seorang geolog. Ia menilai kedepan pemerintah perlu upaya strategis untuk bisa menemukan cadangan baru dan meningkatkan eksplorasi.
“Pak Ego kan latar belakangnya Geolog ya. Dan kita perlu dibidang geologi meningkatkan upaya eksplorasi. Upaya melakukan EOR yang benar,” ujar Jonan di Kantornya, Rabu (2/8).
Sedangkan IGN Wiratmaja sendiri digeser oleh Jonan untuk menduduki posisi Kepala Badan Pendidikan SDM, Kementerian ESDM. Jonan menilai, Wirat mempunyai latar belakang akademis yang bagus, latar belakang Wirat sebagai Guru Besar di ITB ia nilai mampu membenahi persoalan SDM di lingkungan kementeriannya.
“Pak wirat itu pengalamannya banyak di dunia pendidikan. Makanya saya minta pak wirat keningkatkan organisasi dan proses belajar mengajar. Saya kasih sampe desember ayo coba kita benahi. Apa dirangkep apa gimana. Anggaran 500 600 miliar harusnya banyak yang bisa ditingkatkan,” ujar Jonan.
Pada tahun 2017 setidaknya ESDM telah mengganti dua Dirjen. Dirjen Ketenagalisrkan yang semula dijabat oleh Jarman digantikan oleh Andi Someng karena Jarman memasuki masa pensiun. Lalu yang kedua, kali ini Jonan mengganti Dirjen Minyak dan Gas ditengah rencana pemerintah yang ingin banyak memulai proyek migas baru pada tahun depan. rep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here