SHARE
ILUSTRASI

MIGASNESIA – Ignasius Jonan  Menteri ESDM bikin gebrakan dan mewajibkan SPBU swasta memberlakukan kebijakan satu harga untuk menjual BBM di seluruh Indonesia seperti yang diberlakukan PT Pertamina (Persero).

Kewajiban tersebut nantinya akan tertuang dalam bentuk aturan atau regulasi. “Semua ya bukan SPBU Pertamina saja, peraturan itu diberlakukan tidak bisa hanya untuk SPBU Pertamina,” ujar mantan Menhub ini  di kompleks DPR/MPR, Jakarta, Kamis (20/10).

Jonan yang mantan Diriut PT KAI juga menegaskan, SPBU swasta seperti Shell, Total, Petronas, AKR, dan swasta lainnya ke depan wajib menjual BBM dengan harga yang sama di seluruh wilayah RI. “Hal itu membuktikan adanya keadilan di kota besar dan daerah terpencil wajib menjual satu harga,” jelas dia.

Jonan menambahkan bahwa dirinya ingin agar SPBU di wilayah-wilayah terpencil juga mulai dibangun. Sehingga ketersediaan pasokan merata dari kota besar sampai kecil.

“SPBU di Jawa saja atau daerah yang padat atau yang konsumsinya besar. Kalau perlu seluruh Indonesia harus dibangun SPBU lebih banyak,” ungkapnya. |RED/E

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here