SHARE

Pada 28 September2016 Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) akan menggelar “pertemuan informal” di Aljazair.

Menteri Energi Qatar Mohammed Al Sada dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh Departemen Energi dan Industri hari ini mengutip Al-Sada, presiden OPEC saat ini, akan masuk dalam pertemuan akan diadakan di sela-sela Forum Energi Internasional ke-15 pada Rabu (28/9).

Sekretaris Jenderal OPEC Mohammed Barkindo dilaporkan mengatakan, pertemuan negara-negara produsen anggota OPEC dan non-OPEC di Aljazair bulan ini akan menjadi pertemuan informal untuk konsultasi, dan bukan untuk pengambilan keputusan.

Barkindo menyatakan, OPEC akan mencoba untuk mencapai konsensus dan mengadakan pertemuan darurat, guna membuat keputusan yang sebenarnya jika semua anggota setuju.

Dia mengatakan, anggota kelompok akan membahas kesepakatan satu tahun belakangan, tapi dia tidak menentukan apakah mereka akan mendiskusikan perjanjian untuk membekukan produksi.

Forum Energi Internasional ke-15, acara dua tahunan para menteri, akan diselenggarakan di Aljir mulai 26 September sampai 28 September. | mgs/bbs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here