SHARE

PT Cikarang Listrindo Tbk, yang sudah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), merupakan perusahaan listrik yang memproduksi dan mendistribusikan listrik kepada dari 1.650 pelanggannya yang berada di kawasan industri Cikarang,dan Bekasi. Perusahaan Cikarang Listrindo juga memiliki serta menguasai pembangkit listrik berbasis gas alam (PLTG), dengan kapasitas terpasang mencapai 1.000 megawatt (MW).

Dilansir dari laman Bloomberg, kepemilikan Cikarang Listrindo dikuasai oleh Grup Brasali Grup. Dimana kelompok usaha yang dijalankan oleh kakak beradik Iwan dan Aldo Brasali sejak 1990 tersebut memiliki bisnis utama di bidang properti.

Grup Brasali juga tercatat sebagai pengelola PT Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) dengan kapitalisasi mencapai US$ 1,2 miliar yang berasal dari dua asetnya yakni Mall Pondok Indah dan Mall Puri Indah.
Disamping Grup Brasali, Ismail Sofyan dan Keluarga Joso juga memiliki saham Cikarang Listrindo. Emiten properti lainnya yang tergabung ke dalam Grup Brasali adalah PT Metropolitan Land Tbk atau Metland (MTLA).

Selain itu, grup perseroan yang juga mengelola Mercure Legian, hotel bintang empat di Bali dan menara perkantoran kelas premium yang terletak di kawasan Mega Kuningan, Satrio Tower. Grup Brasali memiliki bisnis properti yang kokoh dengan mengembangkan tiga sektor, residensial, hospitality (hotel), dan perkantoran. Kelompok usaha tersebut tercatat mengelola lima kawasan residensial dan lima hotel di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Sementara kehadiran Cikarang Listrindo ke lantai bursa sendiri dikabarkan untuk mendapatkan proyek listrik dari pemerintah, yakni mega proyek pembangkit listrik 35 ribu MW.-rza/dsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here