SHARE
Kantor Pusat PT Pertamina (Persero)

MIGASNESIA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Mariani Soemarno tidak keberatan apabila PT Pertamina (Persero) menggandeng Rosneft untuk proyek pembangunan kilang baru di Tuban, Jawa Timur.

“Dewan Komisaris merasakan bahwa Rosneft memiliki pasar yang baik untuk Pertamina,” ujar Rini di Jakarta, yang ditulis pada Kamis (28/4/2016).

Rini mengatakan, ketertarikan Pertamina pada Resneft lantaran perusahaan tersebut memilimj sumur minyak di sana.

“Tadi dari pihak Rosneft juga terbuka dan menawarkan sumur minyak di sana yang timnya dari hulu Pertamina sekarang sudah berangkat ke sana,” sebutnya.

Untuk itu, mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan di era kabinet Megawati Soekarno Putri ini berharap perusahaan migas asal Rusia tersebut bekerjasama dalam bidang teknologi yang dinilai sangat mahir.

“Kita berharap juga mereka dapat berbagi dalam bidang teknologi karena mereka telah membangun 11 refinery di Italia, China, dan tempat-tempat yang lain,” sebutnya.

Sekedar informasi, perusahaan tersebut juga berjanji akan menggandeng Pertamina dalam mencari sumber minyak di negara asal mereka. Sehingga, kerjasama tersebut dapat terjalin dengan baik. (Rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here