SHARE
Foto: Hermana/Geo Energi

MIGASNESIA – Direktur utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto memastikan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) akan segera menunjukan penurunan. Sehingga, mengkonversi penggunaan BBM ke Bahan Bakar Gas (BBG) adalah cara yang paling tepat yang harus dilakukan.

“Konversi bahan bakar, memang sekarang minyak sedang lagi murah, tapi kita tahu kalau yang konvensional tentu kita tahu akan habis, dan pasti pada saatnya harganya akan naik lagi. Maka energi masa depan adalah gas,” ungkap Dwi, yang ditulis Minggu (24/4/2016).

Lebih lanjut dia mengatakan, ketersediaan BBM akan semakin menurun, kemudian dilanjutakan dengan harga BBM yang melambung. Maka melalui konversi merupakan jalan terbaik untuk memenuhi kebutuhan energi, bahkan dia menegaskan bahwa gas merupakan jenis energi masa depan.
Sebagai langkah awal, pihak pertamina akan mengganti kebutuhan transportasi, pabrik dan beberapa pengguna BBM lainnya, dengan menggunakan energi gas.

“Kita konversi saja kita, ganti saja solar dan lainnya dengan gas, saya kira akan bagus, apalagi kita akan go building karena akan membangun Jambaran Tiung Biru di Cepu sana, sementara gasnya cukup besar, saya kira itu sangat baik dimanfaatkan untuk pabrik Tuban maupun Rembang. Kalau sepakat maka Pertamina akan menyiapkan semuanya,” terangnya. (Rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here