SHARE
Istimewa

MIGASNESIA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memastikan pembentukan perusahaan khusus untuk energi baru dan terbarukan (EBT) masih dalam kajian. Dimana perusahaan tersebut akan berada dibawah naungan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).
“Masih dalam penjajakan,” ujar Menteri Rini ketika ditemui di sela Perayaan HUT ke-18 Kementerian BUMN di Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Rini mengatakan, saat ini pihaknya belum dapat menginformasikan hal tersebut lebih lengkap. Pasalnya, pihaknya akan terus melakukan penjaakan.

“Saya belum bisa memberikan komentar,” tutur dia.

Sekedar informasi, pada pertengahan April 2015, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sendiri mengungkapkan perusahaan EBT masih pada tahap diskusi.

Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian ESDM Rida Mulyana mengungkapkan mengenai bentuk, mekanisme pengelolaan, dan perusahaan mana berpotensi untuk ditunjuk menjadi pengelola.

Pemerintah, lanjut Rida, memang lebih condong menjadikan salah satu anak perusahaan PT PLN untuk mengelola EBT daripada harus membuat perusahaan baru.(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here