SHARE

MIGASNESIA – Pemerintah dalam hal ini kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaku tengah membidik investasi di negara-negara Timur Tengah, salah satunya Oman.

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengungkapkan jika dipilih Oman karena mempunyai banyak dana segar untuk bisa ditarik masuk ke Indonesia, khususnya di sektor minyak dan gas bumi (migas).

Disini pemerintah tengah menawarkan sejumlah investasi di sektor hulu Minyak dan Gas (Migas). Seperti blok-blok migas yang potensial di Indonesia. Selain itu pemerintah juga menilai negara timur tengah memiliki potensi investasi yang besar sehingga berpeluang untuk bekerjasama bilateral di Indonesia. Terlebih terdapat beberapa perusahaan Indonesia yang menjalankan bisnisnya di Oman, salah satunya PT Medco Energi Tbk.

Djoko menilai perusahaan tersebut mengoperasikan lapangan migas bernama Karim Small Fields. Terlebih dari data Medco, perseroan mengempit 51 persen hak pengelolaan di lapangan tersebut. Namun saat ditanya Blok-blok mana saja yang akan ditawarkan, ia enggan untuk menyebutnya.

Tapi dia mengungkapkan hal ini akan disampaikan saat gelaran pameran yang diselenggarakan Indonesian Petroleum Association (IPA), pada Mei mendatang.

Untuk tahap awal, pemerintah menawarkan investasi di sektor hilir, yakni pembangunan kilang di Indonesia. Tapi Djoko belum dapat mengungkapkan berapa jumlah investasi yang akan dikeluarkan dalam proyek ini. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here