SHARE

MIGASNESIA – Kinerja anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Persero, PT Saka Energi tercatat masih belum dapat menunjukan kinerja baik pada akhir tahun 2015. Hal itu terlihat dari menurunnya produksi gas yang diperoleh.

“Saat ini baru mencapai sekitar 28 ribu barel setara minyak per hari (boepd). Jumlahnya melorot dibandingkan produksi pada akhir tahun lalu yang sebesar 30 ribu boepd,” kata Direktur Operasi Saka Energi Tumbur Parlindungan di Jakarta, yang ditulis Kamis (31/3/2016).

Dia menjelaskan, penyebab utama dari merosotnya kinerja diakui dia kerena ada beberapa proyek yang tertunda. Bahkan hingga sampai saat ini.

Meski demikian, Tumbur tetap optimistis, jika rata-rata produksi gas Saka Energi sampai akhir tahun nanti (2016), lebih tinggi dari tahun lalu. Yaitu mencapai 35 ribu boepd.

“Targetnya bisa naik dari tahun sebelumnya (28 boepd) ,” terang dia.

Tumbur mengatakan, naiknya produksi karena ada tambahan produksi dari Blok Bangkanai di Kalimantan Tengah, Blok Muriah, Lapangan Bukit Tua di Blok Ketapang serta adanya kontribusi produksi Fasken Area di Amerika Serikat. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here