SHARE

MIGASNESIA – Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi juga mengaku sudah mempertemukan Inpex Corporation dengan Pertamina pada pekan lalu. Pertemuan itu merupakan langkah awal untuk membahas peluang Pertamina mendapatkan hak pengelolaan di ladang gas itu.

“Ia sudah dipertemukan, ini sebagai awal pembicaraan apabila Pertamina masuk ke Blok Masela,” katanya dalam konferensi pers di kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta yang ditulis Selasa (29/3/2016).

Amin menjelaskan, dalam pertemuan tersebut ada dua hal yang dibicarakan Inpex dan Pertamina, yang pertama perkenalan diri dari kedua belah pihak. Kemudian mereka menunjuk penanggung jawab dalam proses negosiasi.

“Kedua, membicarakan kemungkinan kerjasama. Disatu sisi perseroan berminat mendapatkan hak pengelolaan Blok Masela. Di sisi lain, Inpex membutuhkan pembeli gas dari dalam negeri. Dua kepentingan ini bisa disinergikan dengan masuknya Pertamina ke Blok Masela,” terangnya.

Seperti diketahui, semenjak diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa pengembangan pembangunan fasilitas kilang minyak Blok Masela di lakukam di darat. Mencuat kabar jika perusahaan energi berplat merah itu ingin bergabung untuk dapat mengelola. Namun, hingga kini proses tersebut terus dilakukan. Mengingat Blok Masela memiliki 2 investor yang juga berperan mengelola. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here