SHARE

‎MIGASNESIA – Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang, mengungkapkan jika pihaknya akan menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru dari Solar yakni Solar Dex Lite, dijual sebesar Rp7.000 per liter.

“Untuk harga (BBM Solar Dex Lite) saya ingin tidak akan lebih dari Rp 7.000 per liter di jualnya,” ujar Bambang, di Jakarta, Senin (28/3/2016).

Diakui Bambang, peluncuran Dex Lite akan memberikan pilihan baru kepada masyarakat, terutama BBM Solar dengan kualitas yang lebih baik jika dibandingkan Bio Solar.

“Solar ini adalah produk komersial. Non subsidi dan sebagai tambahan pilihan bagi masyarakat. Rencananya diluncurkan April,” terang dia.

Solar Dex Lite sendiri memiliki kandungan sulfur 1.000 sampai 1.200 dan set number 51. Sehingga lebih baik ketimbang Solar biasa yang memiliki kandungan sulfur ‎3.500. Meski demikian, kata Bambang, Dex Lite tetap menggunakan campuran bio diesel sebanyak 20 persen sesuai dengan kebijakan pemerintah.

“Campur fame cuma saya tambah adiktif. Sata perbanyak campurannya supaya sulfur 1.000. Kalai di Solar biasa 3.500,” terang Bambang.

Lebih lanjut, Bambang memastikan kehadiran‎ Dex Lite disambut baik konsumen yang sebelumnya menggunakan Bio Solar Pertamina. Pasalnya, dengan mengkonsumsi Dex Lite maka tenaga mesin kendaraan akan lebih besar dan hasil gas buang lebih baik sehingga dapat mengurangi polusi udara.

“Ini bisa digunakan untuk alat berat yang membutuhkan power. Ini terobosan karena mampu mengubah industri. Di luar negeri Solar jenis ini dianggap lebih efisien karena bisa memiliki tenaga yang besar namun emisi rendah,” tutup Bambang. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here