SHARE
ILUSTRASI

MIGASNESIA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral/ESDM Sudirman Said memastikan penurunan Bahan Bakar Minyak/BBM jenis Premium dan Solar pada 1 April mendatang tidak akan sampai Rp1.000 per liter.

“Ia, yang jelas urun di atas Rp 200 dan tak lebih dari Rp 1.000,” ujar Sudirman saat memberikan keterangan kepada media di Jakarta.

Dia menjelaskan, pemerintah terus melakukan pembahasan dan penentuan harga BBM terbaik. Namun hal ini tidak lepas dari angka perdagangan minyak di kawasan Asia atau Mean of Platts Singapore/MOPS.

Dari hari ke hari harga minyak dunia terus menunjukan penurunan. Bahkan dalam 3 bulan terakhir, harga minyak tidak stabil, namun tetap menunjukan penurunan.

“Kita sudah konsisten meninjau per tiga bulan. 1 April kita akan keluarkan Peraturan Menteri (Permen) untuk penurunan harga BBM,” jelasnya.

Untuk itu, mantan Direktur Utama/dirut PT Pindad ini meminta masyarakat untuk menerima keputusan pemerintah. Pasalnya harga tersebut merupakan harga terbaik.

Sementara untuk Premium, harga titik terendah sudah terjadi di bulan Februari dan saat ini harganya akan merambat naik. “Turunnya akan berapa, satu dua hari akan kita putuskan angkanya,” tutur Sudirman. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here