SHARE
ilustrasi

MIGASNESIA – Direktur Utama/dirut PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto mengaku siap bila pihaknya dilibatkan dalam pengelolaan proyek Blok Masela, yang berada di Maluku.

“Pertamina akan siap mendukung kebijakan pemerintah untuk bisa menjadi pihak yang berinvestasi di sana,” kata Dwi Soetjipto pada media di Jakarta.

Dia mengakui jika selama ini belum menjadi bagian dari pelaksanaan pengelolaan Blok Masela, sehingga menurut dia tak pantas jika permasalahan pengelolaan dipertanyakan kepada Pertamina.

“Kami kan belum menjadi pihak yang memiliki share di sana. Jadi belum ikut terlibat di dalamnya tapi apapun kebijakan pemerintah akan kita support,” terang mantan dirut PT Semen Indonesia ini.

Seperti diketahui, semenjak diputuskan oleh Presiden Joko Widodo/Jokowi tentang pengembangan Blok Masela di darat, Jokowi langsung menyerahkan pengelolaan secara teknis Blok Masela kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral/ESDM.

“Setelah keputusan ini nanti akan ditindaklanjuti oleh Menteri ESDM dan oleh SKK Migas,” jelas Presiden.

Sehingga dapat dipastikan keputusan Pertamina dapat mengelola Blok tersebut atau tidak, semuanya kembali kepada keputusan Menteri ESDM Sudirman Said. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here