SHARE

MIGASNESIA – Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral/ESDM memastikan tidak ada penurunan harga gas elpiji 3 Kilogran/Kg atau tabung melon pada 1 April mendatang.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan meskipun saat ini harga gas Saudi Aramco mengalami penurunan, namun Pemerintah ingin memperbaiki selisih harga/gap antara harga keekonomian dengan subsidi yang selama ini besar sekali.

“Karena itu kemungkinan enggak ada penurunan harga elpiji. Kita kalau margin (keuntungan) pengecer yang menjadi buffer kegiatan masyarakat diperbaiki,” ujar Sudirman pada media.saat menggelar konfersi pers di Jakarta.

Menurut mantan Direktur Utama/Dirut PT Pindad ini, pemerintah menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki margin pengecer dan distributor gas, guna terjadinya rantai yang sehat. Sehingga pemerintah memutuskan untuk mempertahankan harga saat ini.

“Menurut Kementerian Keuangan/Kemenkeu akan ada kenaikan Rp1.000 tapi itu enggak akan kita lakukan. Harga akan stabil mudah-mudahan itu bisa kita putuskan dalam waktu dekat,” tutup Sudirman. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here