SHARE
Ilustrasi

MIGASNESIA – Pemerintah sepakat untuk menurunkan harga jual Bahan Bakar Minyak/BBM jenis Premium dan Solar pada 1 April mendatang. Penurunan ini diambil karena pemerintah telah melakukan kajian rutin tiga bulan seperti yang di janjikan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral/ESDM Sudirman Said mengatakan, ada 3 faktor penyebab turunnya harga BBM. Pertama adalah harga minyak dunia yang belum menunjukan kestabilan.

“Yang pertama karena harga minyak dunia yang menunjukan angka penurunan ataumakin turun. Itu logikanya pasti akan turun,” terang Sudirman Said pada Media di Jakarta.

Kedua, lanjut Sudirman, kurs rupiah dan yang ketiga adalah efisiensj dari mata rantai pasokan yang semakin menunjukan tanda-tanda positif.

“Intinya kita tahu semua mata rantai kita makin hari makin baik, rupiah stabil,” kata mantan Dirut PT Pindad ini.

Saat ditanya berapa nilai penurunannya BBM pada 1 April mendatang, Sudirman mengakui jika pemerintah masih melakukan pengkajian yang kemudian disimpulkan satu sampai dua hari ke depan. Namun dirinya memastikan penurunannya cukup signifikan.

“Nanti 1 April kita akan keluarkan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM untuk penetapan harga BBM untuk peride 1 April-30 Juni,” tutupnya. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here