SHARE

MIGASNESIA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengungkapkan jika keputusan yang diambil oleh Presiden Joko Widodo/Jokowi untuk pengembangan Blok Masela, Maluku dengan membangun kilang di darat merupakan langkah yang sesuai dengan amanat konstitusi.

“Alhamdulillah, akhirnya Presiden telah memutuskan kilang Masela dibangun di darat, ini sesuai dengan amanah konstitusi,” ujar Rizal pada media di Jakarta.

Menurut dia, jika pembangunan dilakukan di lepas pantai dapat dipastikan sumberdaya alam Indonesia akan habis percuma dan kemkmuran masyarakat tidak ada. Sehingga, keputusan yang diambil oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral/ESDM dapat dipastikan todak sesuai dengan amanah konstitusi.

“Semoga rakyat Indonesia mendapatkan manfaat dari sumber daya alam yang melimpah ini,” kata dia.

Seperti diketahui, polemik panjanh terjadi beberapa pekan lalu. Dimana Menteri Maritim Rizal Ramli tidak senada dengan Menteri ESDM Sudjrman Said dalam pengembangan Blok Masela.

Akhirnya, melalui keputudan Presiden Joko Widodo kemarin, yang menyebut Blok Masela yang bedrada di Maluku akan menggunakan skema darat atau onshore, maka perdebatan panjang itu telah berakhir. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here