SHARE
Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro

MIGASNESIA – Merasa sukses dengan peluncuran Bahan Bakar Minyak/BBM yang memiliki kadar RON 90 yakni Pertalite, kini PT Pertamina (Persero) akan kembali menghadirkan BBM varian baru yang memiliki jenis serupa dengan Pertamina Dex, yaitu Solar dengan cetane number/CN 51.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, peluncuran solar varian baru akan dilakukan tahun 2016. Namun dengan syarat segala perizinan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral/ESDM telah selesai.

“Kami harus cek dulu secara rinci. Kami harap nggak terlalu lama, kalau spesifikasi clear, perizinan sudah beres akan kami umumkan tahun ini insya Allah. Semua harus kami rapikan, kami jajaki ke Dirjen migas. nanti kita liat momentum yang cocok untuk kita memperkenalkan produk ini,” ujar Wianda pada media di Jakarta.

Solar dengan CN 51 ini lebih tinggi dari BBM Biosolar, sehingga pengguna BBM ini dapat merasa lebih aman dan bagus untuk mesin kendaraan.

“Jadi memang kami kan harus memperhatikan dari spesifikasi, jadi cetane numbernya akan lebih tinggi dari Biosolar tapi mungkin lebih rendah dari Pertamina Dex,” katanya.

Wianda menuturkan produk ini merupakan produk komersial, dimana sifatnya lebih kepada tambahan pilihan bagi masyarakat.

“Produk varian baru ini merupakan solar ini adalah produk komersial. non subsidi dan sebagai tambahan pilihan bagi masyarakat,” terangnya.

Saat ditanya mengenai nama dan harga BBM varian baru ini, Wianda belum bisa memastikan. Namun sudah ada satu opsi nama yang muncul adalah Dexlite.

“Sampai produk ini diluncurkan namanya belum pasti semua, jadi jangan sampai nama ini sudah dipakai oleh merek-merek dagang lain, kami harus cek dulu secara rinci.” tutupnya. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here