SHARE
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said.

MIGASNESIA – Akibat adanya perbedaan keputusan yang diambil oleh Presiden Joko Widodo/Jokowi dengan kajian dari Kementerian energi dan Sumber Daya Mineral/ESDM tentang proyek kilang gas alam cair/LNG Blok Masela dibangun di darat/onshore, membuat Sudirman Said mengundurkan diri.

Hal itu didapat dari beredar dari pesan singakat kepada media, jika mantan direktur utama PT Pindad (Persero) itu memilih mundur.

“Ngewrihhh…kabar yang beredar SS (Sudirman Said) mau mengundurkan diri dan diumumkan hari ini” tulis broadcast message yang diterima Migasnesia.com di Jakarta.

Sebelumnya, keputusan ini berbeda dari rekomendasi yang telah diberikan Sudirman Said kepada Presiden Jokowi. Dimana Sudirman merekomendasikan pembangunan kilang di laut dengan konsep floating liquefied natural gas/FLNG.

Namun karena rekomendasi tersebut dinilai pemerintah tidak dapat menguntungkan masyarakat sekitar, maka Presiden lebih memilih pembangunan dilakukan di darat.

Untuk mengetahui kebenaran dari pesan singkat itu, Migasnesia mencoba mengkomfirmasi. Namun hingga berita ini diturunkam, jawaban resmi dari Kementerian maupun Sudirman Said belum diperoleh. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here