SHARE

MIGASNESIA – PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (Persero) untuk distribusi Jawa Timur, telah menerapkan dua kebijakan baru yang dinilai dapat memberikan masyarakat kemudahan dalam menggunakan listrik.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT ‎PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo mengatakan, dua kebijakan tersebut yakni memberikan secara gratis penambahan daya dan penyambungan 900 Volt Ampere (VA) ke 1.300 VA, dan memberi diskon sebesar 20 persen untuk tarif standar pemasangan baru dan perubahan daya (PB/PD), bagi konsumen bisnis dan industri dengan daya 100-200 Kilo Volt Ampere (KVA).

“Kebijakan baru tersebut juga untuk merangsang peningkatan pertumbuhan ekonomi, sehingga bersinergi dengan kebijakan perekonomian nasional,” tutur Pinto kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, ‎Rabu (16/3/2016).

Menurutnya kebijakan baru tersebut sebagai upaya layanan dan kemudahan kepada para pelanggan listrik di Jawa Timur, dimana kebijakan ini juga kebijakan yang diberlakukan oleh PLN pusat.

“Saat ini jumlah pelanggan listrik di Jawa Timur sudah mencapai 10,2 juta pelanggan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan dia dengan beban puncak mencapai 5.200 Mega Watt diharapkan dua kebijakan tersebut, bisa merangsang konsumen dan calon konsumen untuk bisa memanfaatkan kebijakan tersebut.

“Kita harapkan, dengan kebijakan tersebut bisa memacu peningkatan pertumbuhan ekonomi, khususnya di Jatim,” tutupnya. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here