SHARE

MIGASNESIA – PT Pertamina (Persero) kembali menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi yakni Pertamax, Bio Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex sebesar Rp200 per liter.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, penurunan ini disebabkan tren harga minyak mentah dunia yang terus menurun. Sehingga berpengaruh pada harga indeks pasar produk-produk BBM.

“Penurunan ini ditetapkan dengan memperhatikan perkembangan harga minyak mentah dan produk dunia. Besaran penurunan harga sebesar Rp200 per liter berlaku sama untuk seluruh daerah,” kata Wianda dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.
Wianda menjelaskan, penurunan harga akan diberlakukan oleh perseroan kepada masyarakat mulai 15 Maret 2016 pukul 00.00 WIB.

“Untuk penurunan produk Pertamax/Bio Pertamax, Pertamax Plus yang berlaku terhitung mulai 15 Maret pukul 00.00 WIB. Penurunan harga juga terjadi pada produk diesel berkualitas tinggi, Pertamina Dex,” terang Wianda.

Saat ini harga BBM non subsidi berbeda-beda di seluluh Indonesia. Untuk acuan, Jakarta menjual harga Pertamax semula Rp7.950 per liter turun menjadi Rp7.750 per liter. Kemudian, harga Pertamax Plus turun dari Rp8.950 per liter menjadi Rp8.750 per liter di Jakarta. Sedangkan Pertamina Dex mulai 15 Maret akan dijual dengan harga Rp8.600 per liter dari semula Rp8.800 per liter. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here