SHARE
SPBU Foto: Mersiu/EWI

MIGASNESIA – Menteri Energi Sumber Daya Mineral/ESDM Sudirman Said memastikan ada perubahan harga jual Bahan Bakar Minyak/BBM jenis Premium dan Solar pada akhir Maret 2016.

“Jadi tetap saja, kita akan gunakan review tiga bulan. Ka‎rena itu akan kami review akhir bulan ini, terakhir Januari. Jadi, tidak usah khawatir akan kami sesuaikan,” terangnya pada media di Jakarta.

Diakui dia, perubahan ini dilakukan guna menjaga kestabilan perekonomian, dan memudahkan pengusaha menyusun perencanaan keuangan perusahaan. Selain itu juga membuktikan kekonsistenan pemerintah dalam menerapkan harga BBM.

“Ini untuk kestabilan ekonomi kita, tapi kita tidak ingin naik turun terlalu sering, kasihan nanti si pengusahanya merencanakan jadi susah‎,” tambannya.

Lebih lanjut mantan Dirut PT pindad ini mengungkapkan jika perubahan selama tiga bulan sekali ini merupakan langkah yang terbaik, dan sudah melalui proses kajian dari berbagai aspek.

“Keputusan review tiga bulan itu yang dulu diskusi sangat panjang. Ada yang usul satu tahun sekali enam bulan sekali. Terus kita pernah coba sebulan sekali juga. Nah kita ingin supaya ada stabilitas, tapi juga tidak terlalu jauh,” tutupnya. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here