SHARE
Kantor Pusat SKK Migas (ilustrasi)

‎MIGASNESIA – Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi menyebut rendahnya investasi di sektor hulu migas karena masih tumpang tindih dan tidak konsistennya regulasi untuk mendukung sektor hulu migas.

“Ini karena tumpang tindih dan tidak konsisten regulasi. Sehingga dapat berakibat minat investasi di sektor hulu migas Indonesia terus turun,” terang Amin di Jakarta.

Selain itu, kualitas infrastruktur di Indonesia juga belum terlihat mampu untuk mendukung sektor hulu migas. Hal itu terlihat dari data grafik yang tidak meningkat.”Ini kalau lihat grafiknya, industri hulu migas kurang menarik,” katanya.

Jika kondisi ini terus berlanjut, SKK Migas memastikan invastasi akan terhambat, sehingga dapat dipastikan sektor hulu migas Indonesia akan terus turun dibandingkan negara-negara tetangga.

“Saat ini peringkat investasi di sektor hulu migas Indonesia turun sebanyak 13 peringkat. Sehingga Indonesia berada di level 113 dari 126 negara” tutupnya.‎ (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here