SHARE
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said

MIGASNESIA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral/ESDM Sudirman Said dengan percaya diri mengakui jika dirinya bukan seorang menteri yang hanya mengobral janji, melainkan seseorang menteri wyang memberi bukti dalam kinerjanya.

Salah satu yang diakuinya sebagai bukti adalah meningkatnya anggaran untuk Energi Baru Terbarukan/EBT selama pimpinanya, yakni meningkat hingga 100%. Dari 1 triliun menjadi Rp2 triliun.

“Sebagai bukti komitmen memajukan energi terbarukan di Indonesia, anggaran EBT naik cukup signifikan dari rata-rata sebelumnya Rp 1 triliiun, sekarang lebih dari Rp 2 triliun,” tutur Sudirman Said, di Jakarta.

Pada dasarnya anggaran ini masih tergelong kecil bahkan belum mencukupi, Kata Sudirman, sehingga pihaknya akan terus mendorong agar terus ditingkatkan, seperti dari penanaman investasi.

“Kita upayakan anggaran ini terus meningkat. Meski anggaran dari APBN nggak sampai Rp 10 triliun dan pemerintah punya prioritas-prioritas lain, yang kita dorong adalah investasi,” tutupnya. (Reza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here