SHARE
Istimewa

MIGASNESIA – PT Perusahaan Gas Negara/PGN (Persero) mulai memasang 20.000 jaringan gas rumah tangga di daerah Sumatera Utara. Salah satunya berada di Salah satu warga perumahan Beringin VIII, Gaperta Medan.

“Khusus di Medan, selain pelanggan rumah tangga yang jumlahnya sekarang 20.000 pelanggan, PGN juga menyalurkan gas ke 50 industri besar di Medan,” kata Kepala Area PGN Medan Sabaruddin dalam keterangannya.

Leih lanjut, pemasangan jasringan gas ini juga nantinya akan memberikan manfaat kepada para pelaku indusri, seperti dari UKM, komersial (rumah sakit, mal) dan industri.

Dikatakan dia, pemakaian jaringan gas sebenarbta sangat menguntungkan masyarakat, selain lebih hemat dengan jaringan gas rumah tangga juga membuat masyarakat mendapatka gas secara praktis. “Dan nantinya jugasekitar 500 pelanggan komersial seperti restoran, hotel, hingga rumah sakit,” tutunya.

Hingga akhir Januari 2016 panjang pipa yang dimiliki PGN lebih dari 6.971 km. Infrastruktur gas bumi PGN tersebut dibangun dengan menggunakan dana PGN sendiri dan tidak memakai dana APBN.

Selain itu, PGN juga telah mengalirkan gas bumi bagi lebih dari 107 ribu rumah tangga. Adapun pelanggan industri dan pembangkit listrik mencapai 1.529‚Äč, komersial dan Usaha Kecil Menengah sebanyak 1.857 pelanggan., mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

PGN juga telah mendapatkan penugasan dari pemerintah untuk mengelola dan mengoperasikan jaringan gas bumi untuk rumah tangga di 11 kota/kabupaten sebanyak 43.334 sambungan rumah tangga, mulai dari, Semarang, Blora, Bogor, Cirebon, Palembang, Surabaya, Tarakan hingga Sorong Papua. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here