SHARE
Dwi Sutjipto

Dwi Soetjipto Pastikan Banyak Perusahaan Migas Gulung Tikar

MIGASNESIA – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto memastikan banyak perusahaan migas nasional akan gulung tikar pada tahun 2016, jika harga minyak mentah dunia tidak menunjukan angka-angka membaik.

“Kal‎au kami perkirakan mungkin kalau sekarangbdibawah US$30 dolar per barel, ini sudah bnyak perusahaan yang kolaps (Bangkrut), dan akan banyak lagi,” terangnya di Jakarta.

Terlebih kata Dwi, sepanjang tahun 2014, belum ada tanda-tanda harga minyak dunia mengalami peningkatan. Sehingga untuk menghindari kerugian, perseroan akan mengacu harga minyak pada level US$30 dolar per barel.

“Jadi kita masih berasumsi bahwa tahun 2016 ini mungkin harga masih US$30 dolar per barel yang kita pakai, serta asumsi perta di hrga US$50 per barel turun sebesar 40 persen. Dan ini kita harus survive maka cost 30 persen akan di cut, mka reveneu akan kita evalusi dari mana-mana,” kata dia.

Meski demikian, Perseroan juga kan melakukan sikap kehati-hatian dalam eksekusi belanja modal pada tahun 2016, serta melakukan rekturisasi terhadap anak-anak perusahaan. “Kuncinya bagaimana kita dapat dukungan,” tutupnya. (REZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here