SHARE
Tabung Bright Gas 5,5kg

Jakarta, GEOENERGI- PT Pertamina (Persero) hari ini meluncurkan Bright Gas dalam kemasan baru berukuran 5,5kg dengan harga jual promo di SPBU dan modern outlet sebesar Rp66 ribu per tabung.

Peluncuran ditandai dengan penyerahan secara simbolis Bright Gas 5,5kg kepada PT Pertamina Retail dan PT Indomarco Prismatama (pengelola modern outlet Indomaret) selaku retailer serta beberapa pengelola apartemen dan Hiswana Migas di Epiwalk, Epicentrum Rasuna Said, Jakarta Selatan. Peluncuran tersebut dihadiri oleh Dirjen Minyak dan Gas Bumi I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, dan Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang.

“Peluncuran Bright Gas 5.5kg akan menjadi solusi yang cocok bagi keluarga konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau. Wanita karier, ibu rumah tangga yang dinamis atau keluarga kecil maupun penghuni apartemen yang memiliki kebiasaan memasak dalam frekuensi yang lebih sedikit merupakan target konsumen Bright Gas 5,5kg,” kata Ahmad Bambang di sela-sela peluncuran Bright Gas 5,5kg hari ini (23/10).

Bright Gas 5.5kg merupakan  varian baru yang akan melengkapi kemasan yang telah ada di pasar yaitu Bright Gas 12kg. Dengan berat kosong tabung hanya 7,1kg dan total berat termasuk isi hanya sekitar 12,6kg, menjadikannya lebih ringan dari segalon air mineral, dan mudah diangkat oleh ibu-ibu.

Bright Gas 5.5kg ini menawarkan tiga kelebihan bagi konsumen. Pertama, lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya.

“Dengan demikian, konsumen pengguna Bright Gas 5.5kg dapat merasakan jaminan kenyamanan memasak di rumah maupun apartemennya karena dengan fitur-fitur ini Bright Gas 5,5kg bebas dari pengoplosan ataupun kurang isi,” ungkap Ahmad Bambang.

Ketiga, guna menciptakan kenyamanan dalam melakukan pemesanan, Bright Gas 5.5kg juga dapat dilakukan pemesanan melalui layanan terpusat di Pertamina Contact Center 500000 nantinya jika sudah mulai meluas di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Setelah peluncuran ini, pasar Bright Gas akan dikembangkan secara luas di Jabodetabek mulai November, baik di Agen LPG Pertamina, 54 SPBU Pertamina dan 150 outlet Indomaret.

“Di awal 2016 nanti akan pasar Bright Gas 5,5kg akan dikembangkan di Jawa dan Bali. Pertamina sangat optimis rencana pengembangan jaringan akan lebih luas dari itu sehingga diharapkan dapat meraih 23% pangsa pasar non subsidi dalam 5 tahun mendatang.”

Pada periode promo, konsumen pengguna LPG dengan kemasan tabung lama dapat ditukarkan dengan tabung Bright Gas 5.5kg secara gratis, bahkan disediakan hadiah menarik untuk konsumen. Tukar tabung lama diberi kesempatan untuk 2 buah tabung 3kg dengan satu buah tabung Bright Gas 5.5kg.

“Semua kelebihan tersebut dapat dinikmati konsumen dengan harga yang terjangkau, hanya sekitar Rp62 ribu harga lepas dari agen di luar biaya antar dan diharapkan harga Bright Gas di tangan konsumen tidak mencapai Rp70 ribu rupiah. Untuk konsumen yang membeli langsung di SPBU dan Indomaret, harga retail saat ini ditetapkan sebesar Rp66 ribu per tabung. Adapun, paket pembelian perdana tabung Bright Gas 5,5kg berikut isi di SPBU dan Indomaret sebesar Rp326.000 per tabung,” tutup Ahmad Bambang. (pcc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here