SHARE
Istimewa

Jakarta, GEOENERGI- Dewie Yasin Limpo anggota komisi VII DPR dari fraksi Hanura, beserta enam orang lain ditangkap oleh Tim KPK.Mereka ditangkap karena melakukan transaksi suap untuk pengamanan pembangunan PLTU di Sulawesi Selatan.

Berdasarkan informasi dari pihak KPK, Rabu (21/10), ketujuh orang itu ditangkap di 2 tempat berbeda. Dewie ditangkap di Bandara Soekarno Hatta, sedangkan yang lainnya ditangkap di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat ditangkap KPK yang dibantu petugas kepolisian dari Polres Bandara, Dewie dari tangannya diamankan uang senilai Rp1,5 miliar yang merupakan hasil suap yang diterima sebelumnya di Kelapa Gading. Dewie langsung dibawa ke kantor KPK. 6 orang lainnya yang ditangkap di Kelapa Gading juga turut dibawa ke kantor KPK.

Berikut nama keenam orang yang turut serta ditangkap KPK, selain Dewie Yasin Limpo:

1. Bambang Wahyu Adi
2. Irenius
3. Yusdiono
4. Devianto 
5. Ira
6. Setiadi

Dewie adalah anggota Komisi VII DPR RI membidangi infrastruktur, sedangkan di DPP Hanura Dewie menjadi salah satu ketua partai.

Dewie tertangkap tangan KPK atas dugaan suap terkait proyek di Sulawesi Selatan seperti PLTU, proyek jalan lingkar tengah, lingkar luar, dan jalan layang yang menghubungkan Maros-Bone. Saat ini proyek ini masih dalam pembahasan untuk RAPBN 2016. Tiga megaproyek ini akan dimulai 2015 dan dikerjakan selama tiga tahun (multiyears).(NT/RAE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here