SHARE
Kardaya Warnika tokoh migas dan anggota DPR RI-foto Hermana

Jakarta, GEO ENERGI-Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika tegaskan, harga bahan bakar minyak (BBM) harus segera diturunkan, kerugian Pertamina jangan dijadikan alasan sebagai kendala untuk menurunkan harga BBM bersubsidi.

Sampai sekarang Harga BBM tidak diturunkan dengan alasan PT Pertamina (persero) merugi akibat menjual Minyak dengan harga Dibawah Harga Minyak Dunia.

“Seperti yang sudah dilakukan oleh pemerintah terhadap harga elpiji dan tarif listrik. Bahkan harga BBM ini harusnya sudah diturunkan pada bulan lalu. Jadi pemerintah tidak perlu lagi melakukan pengkajian,” kata Kardaya Warnika usai diskusi Blok Migas Wasela di Jakarta, Selasa (6/10).

Kardaya mengimbau bahwa pemerintah sudah seharusnya menurunkan harga BBM meskipun tindakan tersebut dinilai rugi. Jadi jangan sampai kerugian Pertamina harus ditanggung oleh rakyat.

Jadi tidak perlu lagi melakukan pengkajian, seperti yang ditekankan oleh Presiden Joko Widodo meminta kepada Pertamina agar mengkaji kembali kemungkinan turunnya harga BBM bersubsidi atau Premium.

Saat ini, harga BBM Premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) seharga Rp7.300 per liter, sementara harga Solar Subsidi seharga Rp6.900 per liter. (RAE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here