SHARE
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said

Jakarta, GEO ENERGI – Kurang lebih sekitar jam 13.00 WIB, siang tadi (10/9), Menteri ESDM Sudirman Said menjadi sasaran penembakan dari oknum yang tidak dikenal.

Peluru yang ditembakkan pelaku, mengenai ruangan salah satu staf khusus, Kepala Unit Pengendali Kinerja, Dr. Widhyawan Prawiranata, di lantai 4 gedung Asean Energy Center, Dirjen Dirjen Ketenagalistrikan kementerian ESDM, Jl. Rasuna Said Jakarta.

Kebetulan Widhyawan sat itu sedang tidak berada di tempat. Peluru yang ditembakkan menembus kaca setebal 5mm hingga menimbulkan lubang dengan diameter 10 cm. Peluru tersebut juga menembus pintu ruangan yang berjarak 10 meter dari ruangan Menteri ESDM yang saat itu sedang menerima tamu.

Meskipun pecahan kaca yang ditembus peluru menimbulkan suara cukup keras dan didengar sejumlah orang, tapi mereka tidak ada yang ngeh hingga ada seorang karyawan yang melakukan pengecekan dan segera melaporkan kepada Widhyawan. Untuk konfirmasi, Widhyawan telah dihubungi jurnalis Geo Energi, Aendra Medita via ponsel. Sayangnya hingga saat ini Wawan belum memberikan konfirmasinya.

Pihak kepolisian telah mengkonfirmasi peristiwa tersebut dan hingga saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih mendalam. Menurut pihak kepolisian, tembakan tersebut diduga diletuskan dari arah jembatan layang Casablanca Jakarta. Meski pihak polisi telah menemukan proyektil dari peluru yang ditembakkan, tapi mereka belum bisa menyebutkan jenis senjata apa yang memiliki peluru tersebut. (AM/WAW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here