SHARE
Foto: Ganesh/ Geo Energi

akarta, GEO ENERGI – PT. Bis Industries keluarkan truk berteknologi DPRT yang memiliki sistem telemateri yang membantu pengangkutan barang tambang secara optimal sehingga dapat mengurangi biaya prosuksi mendekati 30 persen. Truk-truk ini mulai beroperasi di Indonesia.

“Dengan kondisi harga batubara yang masih rendah kami tawarkan teknologi yang mampu memotong biaya produksi hingga sepertiga bagian,” kata Noke Kiroyan Presiden Komisaris PT Bis Industries Indonesia (PT. BII) saat ditemui di Jakarta pada Kamis (27/8).

Noke mengatakan teknologinya ini dapat mengangkut hingga 300 juta ton batubara sekali angkut, setara dua kali lipat truk biasa. Menurutnya truk keluaran perusahaan asal Australia ini sangat efisien untuk jarak angkut yang jauh.

Noke mengakui seteleh beroperasi di Indonesia sejak akhir 2014 lalu, PT. BII baru memiliki satu pelanggan, yaitu Bayan, yang kini telah menggunakan 19 uni truk DPRT tersebut. Bahkan diakui oleh Bayan, biaya produksi mereka sudah turun hingga 20% sejak menggunakan kendaraan angkut tersebut.

PT. BII merupakan perusahaan jasa penunjang pertambangan di Australia. Perusahaan ini baru memulai ekspansi di luar yang dimulai dari Indonesia. (GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here