SHARE
Ket Foto: Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo / Foto: Reyzha
Kepulauan Seribu, GEO ENERGI – Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo baru-baru ini menemukan modus baru penjarahan (pencurian) pulau di kawasan kepulauan seribu. Penjarahan yang dilakukan oleh oknum-oknum itu sudah merugikan berbagai pihak.
“Ada tren baru yang muncul sekarang. Mulai ada orang-orang atau oknum-oknum tertentu yang mengeruk laut tampa izin ( mereklamasi laut tanpa izin),” kata Budi saat berbincang dengan GEO ENERGI, Selasa (25/8).
Dia menjelaskan, awal penemuan itu  saat dirinya sedang berkeliling untuk memantau keadaan dikawasan pulau seribu, setelah melakukan pemantauan Budi menemukan lahan yang sengaja dikeruk untuk dijadikan pulau.
“Ada 1 hektar karang gosong yang dikeruk lalu ditanami pohon. Setelah itu di klim milik seseorang. Ini kami sudah menemukan modus dan menangkap dua pulau kosong. Saya bilang, ini harus harus di beri plang sebagai aset Pemerintah Provinsi (Pemprov),”. Ujar dia.
Untuk itu Budi berharap Pemprov segera mengambil langkah guna menindak pencurian ini. “Jadi ada UUD semua hasil reklamisi adalah miliknya daerah, miliknya pmerintah. Sehingga sudah saya sapaikan kepada BPAD untuk segera mendaftarkan semua HPL nya ke pada BPN. Hal dalam upaya pengamanan aset,” pungkasnya. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here