SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Menutup pasar perdagangan hari ini, Rabu (19/8), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun 26 poin (-0,58%) atau ke level 4.484,24. Penurunan ini mengakibatkan nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp2,8 triliun setelah hampir semua sektor mengalami penurunan dan hanya sektor aneka industri yang mengalami kenaikan menjelang 2 perhelatan automotif terbesar di Indonesia.

Hal serupa juga terjadi pada nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS), yakni ditutup melemah di level Rp13.843.

Dilansir Bahana, saham-saham yang menjadi pemberat bursa, antara lain LPPF, UNTR, BBCA, UNVR, dan PGAS, dimana asing tercatat melakukan net sell sebesar Rp438,5 miliar dengan saham-saham yang banyak dijual asing a.l. ASII, BBCA, BBRI, BMRI, dan UNVR.

Secara teknikal, indeks turun dan tutup dibawah MA5-nya meski volume rendah. Stochastic deathcross sementara RSI dan MACD negatif.

Sedangkan prediksi pada hari Kamis (20/8), IHSG diperkirakan akan melemah dikisaran 4.425-4.530 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan a.l. KLBF, TBIG, LPPF, MIKA dan LPKR. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here