SHARE
Presiden Joko Widodo /mgs

Jakarta, GEO ENERGI – Setelah pernyataan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Rizal Ramli yang meragukan proyek listrik 35 GW, Presiden Joko Widodo tidak mau berkomentar banyak.

“Urusan saya ya kerja, kalau yang lain saya ga urus. Urusan saya hanya menyelesaikan masalah,” konentar Jokowi usai menyampaikan pidato sambutan acara The 4th Indonesia EBTKE Conference and Exhibition sekaligus Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition (IIGCE) 2015 di Jakarta Convention Center (19/8).

Jokowi mengatakan bahwa banyak yang menyatakan proyek ini adalah proyek ambisius, namun itulah yang memang sedang dibutuhkan oleh Indonesia.

“Itu memang kebutuhan, kalau ada masalah ya tugas menteri dan menko untuk mencari solusinya sehingga investor benar-benar melakukan investasinya,” ujar Joko.

Jokowi menjanjikan akan memberi bantuan apapun agar proyek ini berjalan lancar. Seperti perizinan, pembebasan lahan maupun insentif bagi investor.

Sebelumnya Rizal Ramli menyatakan akan mengajak Wakil Presiden Jusuf Kalla tentang kekurangan dari proyek 35 GW sesaat setelah menjabat sebagai Menko Maritim. (GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here