SHARE
Foto: Hermana/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Direktur Eksekutif Energy Watch Ferdninand Hutahaean menilai penyebab tidak terealisasinya rencana membebaskan krisis listrik di wilayah perbatasan dan pulau-pulau terluar pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-70 adalah kurang tanggapnya jajaran yang berada dibawah Presiden Joko Widodo dalam penyelesaian masalah.

“Saya melihat jajaran dibawah presiden kurang tanggab akan instruksi2 -intruksi presiden baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujar dia pada GEO ENERGI di Jakarta, Rabu (19/8).

Dia juga mengatakan ketidak seriusannya Jokowi dalam menyelesaikan masalah juga menjadi penyebab utama. Terlihat dari janji-janji yang tidak ditepatinya. “Presiden juga sering lalai dan lupa akan janjinya,” kata Ferdninand.

Untuk itu, Jokowi harus memiliki tim kerja yang abdi negara guna mengimplementasikan semua janji-janji yang telah dibuat saat kampanye saat pemilihan umum lalu.

“Andai tim kerja presiden dan orang-orang disekitarnya punya komitmen pada negara maka mereka harus fokus implementasi dan realisasikan janji2 presiden, bukan sibuk untuk diri sendiri,” pungkasnya. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here