SHARE
Foto: Hermana/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI– PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun meluncurkan varian baru Datsun GO+ Panca T-Style untuk pertama kalinya bagi risers di Indonesia, melalui ajang The 23rd Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang berlangsung 20 – 30 Agustus 2015 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Selain memperkenalkan varian baru, Datsun kini melengkapi seluruh variannya dengan kantung udara pada sisi pengemudi (driver’s airbag) sebagai pelengkap fitur keselamatan. Mengusung tema “Datsun GOnesia”, Datsun juga menghadirkan elemen-elemen lokal yang terefleksikan pada desain booth dan program yang dihadirkan selama ajang IIMS 2015. Ini sesuai dengan spirit Datsun sebagai merek global dengan produk-produk lokal yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di mana Datsun dipasarkan.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia, Rabu (19/8) mengatakan, sejak diperkenalkan di Indonesia pada Mei tahun lalu, dalam tempo singkat Datsun berhasil menjadi pemain utama di segmen Low Cost Green Car (LCGC) dengan pangsa pasar 17% sejak pengiriman ke konsumen pada Juni 2014 hingga akhir tahun fiskal 2014 di bulan Maret 2015. Kami menargetkan pertumbuhan positif di tahun 2015 ini, salah satunya dengan mengembangkan jaringan dealer dari 104 outlet pada FY14 menjadi 127 outlet pada FY15 dan juga menyegarkan varian yang ada, melalui Datsun GO+ Panca T-Style dan penambahan driver’s airbag pada seluruh varian yang ada.

Datsun GO+ Panca T-Style yang menjadi varian tertinggi Datsun ini dipasarkan dengan harga Rp 115 juta (OTR Jakarta) dan dilengkapi dengan aero kit yang modern: front skirt, rear skirt, dan side skirt, serta silver painted center cluster, silver finisher steering pad, silver finisher power window, dan driver’s airbag. Varian Datsun lainnya yang kini seluruhnya telah dilengkapi dengan driver’s airbag akan dipasarkan pada kisaran harga OTR Jakarta, Rp 92,85 juta (tipe D) sampai dengan Rp 115 juta (tipe T-Style).

Di IIMS 2015 ini, Datsun memamerkan 5 unit mobil, yaitu Datsun GO+ T-Style, Datsun GO+ Kids Playground, Datsun GO T Active, GO Sporty, dan Datsun GO Rally. Di booth Datsun, pengunjung dapat menikmati fasilitas seperti arena bermain untuk anak-anak. Datsun telah menyiapkan program penjualan yang menarik untuk para pengunjung selama IIMS 2015 berlangsung, seperti hadiah langsung dengan booking fee minimum Rp 2 juta dan juga program “Pesta Aksesoris Datsun” berhadiah aksesoris orisinal Datsun. Khusus untuk pengajuan kredit melalui Datsun Finance, konsumen akan diberikan satu kesempatan ekstra untuk mendapatkan hadiah utama. Booth Datsun juga akan dimeriahkan dengan berbagai penampilan menarik dari Project Pop, Jakarta Pad Project, Billy Beat Box & Frans Sisir dan Kojek Rap yang akan menghibur para pengunjung dari tanggal 22 Agustus sampai 30 Agustus 2015 di waktu-waktu tertentu.

Sebagai bagian dari semangat D.A.T (Dream, Access, Trust), Datsun selalu berupaya memberikan akses bagi para risers dengan memperluas jaringan outlet Datsun, menjadi 127 outlet di tahun fiskal 2015 – dari 104 outlet di tahun fiskal 2014. Selain itu, Datsun juga akan menyelenggarakan berbagai program menarik untuk para risers, di antaranya Datsun Risers Expedition, Datsun Rising Hope dan Datsun Rising Challenge 2.

Sejak kehadirannya di Indonesia, Datsun telah mencatatkan berbagai keberhasilan, di antaranya; menjadi satu-satunya produsen LCGC yang memasarkan kendaraan MPV 5+2 di segmennya, meluncurkan 2 model dalam waktu yang relatif singkat dan berhasil menguasai pangsa pasar 17% sejak pengiriman ke konsumen pada Juni 2014 hingga akhir tahun fiskal 2014 di bulan Maret 2015.

“Kami percaya melalui penyegaran pada lini produk Datsun, perluasan jaringan sales dan aftersales yang diiringi dengan penyempurnaan layanan, Datsun akan terus mendapat respon positif dari para risers di Indonesia” tutup Indriani. (HER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here