SHARE
Foto: Ardi/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Dalam mengatasi krisis energi yang dialami Indonesia, bersama sekelompok anak-anak muda yang menamakan diri Indonesia’s Youth Forum for Renewable Energy and Energy Efficiencey (IYFREE), Direktorat Jendral Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Rida Maulana menggelar rangkaian acara guna mensosialisasikan kepada generasi muda ihwal energi fosil yang sudah hampir habis.

Beliau mengatakan bahwa apa yang yang telah terjadi dengan energi kita, merupakan akibat dari pemakaian energi fosil yang semakin meningkat. Bahkan, 98% energi yang digunakan saat ini datangnya dari energi tidak terbarukan. “Semakin kita gunakan, artinya akan habis. Ini menyangkut azas keadilan. Atas nama keadilan, marilah berhemat energi untuk masa depan,” ucap Rida Mulyana selaku Direktorat Jendral Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi di Gedung Umar Ismail, Jakarta, Jumat (14/8).

Selain itu, beliau juga mengatakan akibat pemakaian yang berlebihan, justru semakin hari impor energi semakin bertambah sehingga menyebabkan krisis energi. Guna mengantisipasi bahaya tersebut, Rida mengatakan akan mengambil langkah cepat sebagai tindakan preventif.

“Kondisi seperti ini tidak boleh didiamkan. Untungnya kita masih dianugerahi energi terbarukan. Contohnya; sinar matahari, angin,” tutupnya. (NAA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here