SHARE
Foto:Gadih/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, memastikan pekerjaan pembangunan transmisi 47 KM untuk pembangkit 35 ribu MW akan selesai tepat waktu. Hal itu diungkapkan Direktur Pengadaan Strategis dan Energi Primer PLN, Amin Subekti saat menghadiri acara Peluncuran Hari Listrik Nasional ke-70, di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Jumat (14/8).

“Apa yang diperintah pemerintah 35 ribu MW ya kita lakukan gitu. Namanya infrastruktur itu kan selalu lebih dulu dari konsumsi, waktu kita bikin jalan tol Jakarta-Cikampek nggak pernah bayangin Jakarta-Cikampek akan macet loh sama dengan bikin jalan tol Jagorawi juga nggak menyangka begitu. Listrik juga begitu, sekarang memang situasi temporer begitu tapi kalau kita melihat ke depan rasanya konsumsi kita akan jauh lebih besar, longterm, jadi memang harus,” ungkap Amin pada Media.

Dia mengungkapkan, hingga kini perseroan telah melakukan beberapa penandatanganan guna mempercepat pembangunan mega proyek tersebut.

“Progres yang tengah dilakukan misalnya Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) 450 MW di Grati, Pasuruan, Jawa Timur, pembangkit listrik 450 MW di Yogyakarta, Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB-) 50 MW di Yogyakarta yang dalam waktu dekat akan ditandatangani,” kata dia.

Amin menambahkan, dengan terselesaikannya pekerjaan mega proyek itu tepat waktu dapat dipastikan kebutuhan listrik untuk seluruh masyarakat Indonesia dapat terpenuhi.

“Itu dibangun untuk melayani seluruh segmen pelanggannya PLN, residensial, komersial, bisnis, perkantoran, dan industri, itu semua,” pungkas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here