SHARE
Foto: Ardi/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Berawal dari keprihatinan atas menipisnya sumber energi fosil yang menjadi sumber pemakaian masyarakat luas, organisasi yang beranggotakan dari kalangan muda, Indonesia’s Youth Forum for Renewable Energy and Energy Efficiencey (IYFREE), hari ini menggelar diskusi guna mendorong generasi muda untuk peduli terhadap pemakaian energi.

Dalam acara tersebut, hadir pula Direktorat Jendral Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Rida Mulyana dan mantan penyanyi cilik yang juga sebagai Duta Lingkungan, Tasya Kamila sebagai pembicara.

“Sebenarnya, yang kami lakukan hanya mengubah cara pandang saja. Kita semua sepakat mau mengkampanyekan energi terbarukan,” ucap Enbun Marufah selaku Icon IYFREE di Gedung Umar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/8).

Selain mengadakan diskusi, acara tersebut juga merupakan launching IYFREE sebagai organisasi kepemudaan yang fokus dan peduli terhadap perkembangan energi, seperti yang Enbun jelaskan.

Dengan menargetkan anak muda, Enbun berharap agar generasi sekarang sadar akan penghematan energi serta mendukung adanya program pemerintah terkait energi baru terbarukan. “Semoga kegiatan ini terus bergulir. Tidak hanya di Jakarta saja. Akan tetapi, dapat menstimulasi kota-kota lainnya,” tutup Enbun. (NAA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here