SHARE
Foto: mki-online.or.id
Jakarta, GEO ENERGI – Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) akan menggelar Hari Listrik Nasional (HLN) ke-70 di ICE-Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan. Acara yang akan digelar pada pada 25-31 Oktober 2015 ini, akan mendatangkan berbagai stakehoder ketenagalistrikan di Indonesia, baik instansi pemerintah maupun swasta.
Ketua Umum MKI Supangkat Iwan Santoso mengatakan, acara yang mengusung tema “Ketahanan Energi Nasional Untuk Pembangunan Berkelanjutan ini, diharapkan menjadi momentum untuk mewujudkan kemandirian ekonomi.
“Dengan menggerakkan sektor-sektor strategis khususnya kedaulayan energi agar dapat menjafi penggerak bagi pertumbuhan sosial-ekonomi termasuk lapangan kerja. Sehingga penyerapan komponen dalam negeri,” ujarnya di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Jumat (14/8).
Supakat juga mengatakan dengan terselenggaranya acara ini,  makan momentum  mengumpulkan pemangku kepentingan dalam mata rantai penyediaan kebutuhan tenaga listrik menjadi nyata. Sebab pemerintah menargetkan pembangunan megaproyek tenaga listrik 35 ribu megawatt, “Termasuk di dalamnya penyediaan transmisi sepanjang 46 ribu km,” kata dia.
Dia berharap dengan terselenggaranya acara tersebut mampu meningkatkan kesiapan penyediaan listrik tanah air.”Sebab tidak mungkin penyediaan tenaga listrik dilakukan PLN saja, harus melibatkan private sector IPP. Selain itu, juga perlu support berbagai stakeholder lain, apakah itu kementerian terkait lainnya maupun pemda setempat,” pungkasnya. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here