SHARE
Foto: Ganesh/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, melantik dua pejabat Eselon II hari ini (13/8). Acara pelantikan ini dihadiri pula oleh para Pejabat Eselon I Kementerian ESDM, Kepala Unit Pengendali Kinerja Kementerian ESDM dan perwakilan dari SKK Migas.

“Kita pagi ini menjalankan satu kegiatan institusional melantik dua pejabat yang merupakan hasil dari keputusan untuk rotasi, tukar tempat, antara Kepala Biro Hukum di Sekretariat Jenderal dan Sekretaris Ditjen Migas. Tukar tempat ini adalah tukar tempat yang sehat,” ungkap Sudirman dalam sambutannya.

Pejabat Eselon II yang mengalami rotasi kali ini adalah Susyanto dan Hufron. Susyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Hukum pada Sekretariat Jenderal KESDM kini bertukar posisi dengan Hufron, yaitu Sekretaris Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas). Demikian dengan Hufron, yang menggantikan Susyanto di posisi sebelumnya, Kepala Biro Hukum Setjen ESDM. Pelantikan ini tertuang dalam Keputusan Menteri ESDM Nomor:3531K/73/MEM/2015 tanggal 11 Agustus 2015.

Sudirman mungungkapkan bahwa organisasi yang sehat memiliki dua syarat, yakni kepemimpinan dan isi organisasi yang selalu dinamis. “Kepemimpinannya harus wandering around. Jadi terus berjalan, terus melihat, dan terus mencari titik penyempurnaan. Kalau diperlukan rotasi, rotasi. Jadi bukan terjebak dalam sesuatu yang sifatnya statis. Begitu pula isi dalam organisasi juga harus dinamis, terus menderus mendorong sebagai perbaikan berkelanjutan, dan harus seimbang antara prestasi dan kesehatan,” lanjut Sudirman.

Sudirman pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kedua pejabat tersebut untuk usahanya yang sudah menjalani tugas sebelumnya dengan baik dan jujur. Dia pun mengamanatkan mereka tetap menjaga kinerjanya walaupun di posisi yang baru dan terus mau membuat terobosan baru untuk perbaikan. Pesan tersebut pun ditujukan kepada pejaba Eselon I dan II yang hadir.(GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here