SHARE
Ki Bagus Hadi: Tim Advokasi Jaringan Asosiasi Tambang (Jatam) | NAA

Jakarta, GEO ENERGI – Dalam perjalanan kepemimpinan Jokowi – JK yang hampir satu tahun, Ki Bagus Hadi selaku Tim Advokasi Jaringan Asosiasi Tambang (Jatam) kembali menegaskan janji Jokowi ketika masa kampanye kemarin. “Janji Jokowi sejak belum jadi apa-apa, perihal negara harus hadir dalam masalah korporasi dengan masyarakat, hingga saat ini tidak terbukti,” jelas Ki Bagus Hadi dalam diskusi Kerusakan Sumber Daya Alam Akibat Tambang di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/8).

Menurut penjelasan Ki Bagus, hal tersebut harus terus didorong mengingat hingga saat ini, pemerintah masih banyak memberikan dukungannya kepada korporasi dibandingkan masyarakat sekitar. Ditambah, segala peraturan terkait perizinan pertambangan dinilai kurang tegas sehingga tidak jarang timbul konflik sosial yang berkepanjangan.

“Pada tahun 2011, ada kurang-lebih 11.000 perusahaan tambang yang bermasalah. Hingga kini, belum ada penyelesaiannya. Belum lagi, konflik sosial; korporasi dengan masyarakat, yang tidak terselesaikan,” tutupnya. (NAA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here