SHARE
Istimewa
Jakarta, GEO ENERGI – Politikus PDIP Effendi Simbolon mengeritik keras kebijakan yang diambil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya kebijakan yang memiliki Nawacita dan Trisakti telah banyak melanggar konstitusi.
“Saya dulu masih positif mikirnya, mungkin apa yang terjadi karena orang-orang sekelilingnya. Tapi kalau ternyata maunya dia sendiri, ini bahaya. Saya mulai curiga semuanya mau dia (Jokowi) sendiri saat mengganti kabinet Trisakti jadi Kabinet Kerja,” ujar Effendi, seperti dikutip dari RMOL.co, yang ditulis GEO ENERGI pada Kamis (13/8).
Menurutnya, keputusan yang diambil mantan Gubernur DKI Jakarta itu tanpa berfikir, padahal filosofi hidup harus berfikir barulah bekerja. “Kalau langsung kerja tanpa mikir dan doa, ya jadinya seperti sekarang ini. Harga naik kacau balau. Ngurus migas minerba gaya neolib. Ini kan kabinet rasa neolib sekarang,” lanjut Effendi.
Terlebih, kata Effendi, Jokowi telah menyerahkan harga BBM ke pasar dan melegalkan ekspor konsentrat, jelas-jelas telah melanggar konstitusi.
“Ini risiko kalau kita pilih presiden belum cukup umur. Wajar saja, Jokowi gak pernah berkiprah di kancah nasional, baru di daerah. Besok-besok kita pilih presiden yang benar-benar memiliki kemampuan,” pungkasnya. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here