SHARE
Istimewa

Jakarta, GEO ENERGI – Bekas Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang juga telah ditetapkan menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seharusnya dijadwalkan untuk hadir di Gedung KPK siang tadi, Selasa (11/8).

Akan tetapi, sampai dengan petang sosok Waryono tidak juga muncul ke KPK. Tak jelas mengapa alasan Waryono tidak menghadiri pemanggilan tersebut, karena pihak KPK pun tidak memberikan pernyataan apapun mengenai hal itu. Pemanggilannya kali ini guna sebagai saksi atas kasus korupsi yang dilakukan mantan bosnya, Jero Wacik yang dulu menjabat sebagai Menteri ESDM.

Jero Wacik selama masa jabatannya diduga melakukan pemerasan terhadap sejumlah rekanan pengadaan di wilayah Kementerian tersebut lewat Waryono Karyo. Terhitung semenjak 2011 sampai dengan 2013 menurut KPK, total uang yang diperoleh Jero Wacik mencapai Rp 9,9 Milyar.

Jero dijerat Pasal 12 huruf e atau Pasal 23 UU No. 31 tahun 1999 sebagaimana yang telah diubah dalam UU No. 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 421 KUHP. (YAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here